DNS terbaik dan tercepat

Anyway, setelah melakukan percobaan selama 1 bulan, pemakaian namebech menunjukkan hasil yang memuaskan. setiap 1 minggu sekali aku melakukan testing DNS lama untuk mendapatkan DNS baru yang paling cocok untuk alamat IP ku.

DNS memang bukan untuk mempercepat koneksi internet, tapi sangat berguna untuk menterjemahkan nama situs yang kita ketik ke dalam sebuah alamat IP. Apabila kita ibaratkan server DNS sebagai sebuah buku telepon: maka ketika kita ingin menghubungi perusahaan di telepon, mungkin kita harus membolik-balik buku telepon untuk menemukan nomor telepon mereka.

Di internet, bila kita ingin mengunjungi "www.google.com", server DNS perlu mencari Alamat IP yang benar untuk kita. Untuk pencarian 1 halaman web saja, mungkin komputer kita perlu mencari selusin alamat ini dan biasanya ISP menyediakan salah satu server mereka untuk menangani pencarian tersebut.

Untuk mengetahui apakah DNS yang kita miliki skr merupakan DNS tercepat dan terbaik maka maka namebench bisa jadi salah satu solusi.

pengalaman dengan namebench, setiap 1 minggu sekali atau ketika loading ke situs lagi lemot, aku melakukan scanning untuk mendapatkan DNS yang paling ok untuk IP ku. Hasilnya loading ke situs2 internet lebih cepat (apalagi kalau pake squid)

caranya :
1. install namebech (kalau gagal kayaknya perlu Microsoft Visual C++ 2008 SP1 Redistributable Package (x86), khusus windows).

2. isi DNS kita skr yang primer maupun secondary di nameservers




3. untuk Query data source bisa pilih yang default sesuai dengan browser kalian atau pilih yang lain misalnya alexa.com dan number of query biarin aja 250 (default)

4. Hasilnya seperti ini



dan ini



Trus DNS yang udah ada itu masukin aja ke router kalian. restart..done.
Ranking: 5
 
© Andrian21 All Rights Reserved